Sunday 1 May 2016

Cara Membuat Aponge Cake Empuk Mantap

Cara Membuat Aponge Cake Empuk Mantap


Cara Membuat Aponge Cake Empuk Mantap – Kue cemilan rasa yang manis dan lembut tentunya sangat menggoda selera anda. Membuat kua Aponge Cake adalah kue yang sangat di sukai banyak orang, kue ini mempunyai banyak macam rasa serta ornament yang rapih semakin menggoda saja. Kue aponge cake adalah kue yang di buat dengan menggunakan bahan dasar cake, dalam membuat kue ini saat di buat jangan terlalu manis karena rasanya akan di kombinasikan dengan rasa cream yang manis. Membuat kue aponge cake hal yang pertama harus di perhatikan adalah tekstur nya jangan terlalu padat dan harus lembut agar ketika di padukan dengan cream kue tart rasanya pas banget. Supaya hasilnya maksimal dalam membuat kue ini, bahan-bahan yang di gunakan harus masih bagus dan berkualitas juga. Langsung saja ke pembahasan kue aponge cake yang enak dan lezat ini
Resep Aponge Cake Sajian Enak
Cara membuat aponge cake
Bahan-bahan :
  • Bagian kuning telur 10
  • Bagian putih telur 5
  • Gula pasir 125 gram
  • Tepung terigu protein sedang 75 gram
  • Tepung maizena 15 gram
  • Mentega 150 gram
  • Cake emulsifier 2 sendok makan
Cara membuat aponge cake :
  1. Buat adonan dengan menambahkan gula pasir, telur, cake emulsifier semua bahan kocok sampai bahannya tercampur dan adonan mengembang, agar adonan cepat mengembang sebaiknya anda menggunakan mixer.
  2. Tepung maizena setelah anda ayak, tepung terigu, anda masukan ke dalam adonan secara perlahan-lahan. Tambahkan lagi baking powder aduk sampai merata, mentega yang sudah di cairkan sebelumnya masukan pula ke dalam adonan.
  3. Setelah semuanya tercampur rata, tuangkan adonan ke loyang yang berukuran 24 x 24 cm, agar tidak lengket loyang anda beri kertas roti lalu olesi dengan menggunakan margarine.
  4. Masukan ke dalam oven dan panggang dengan suhu 180° selama 25 menit, agar matangnya pas anda bisa cek kematangan nya dengan menggunakan sapu lidi.
  5. Angkat dan diamkan dingin terlebih dahulu, lalu hiasi kue sesuai dengan selera anda.
Enak betul kue ini anda sajikan dengan teh manis hangat atau air kopi di saat cuaca dingin, nikmati kue ini selagi santai bersama keluarga anda tercinta. Silahkan anda buat di rumah, anda bisa juga menyajikan kue ini di saat ada acara di rumah anda. Selamat mencoba, Happy Cooking!!

No comments:

Post a Comment