Sunday 1 May 2016

Cara Membuat Kue Semprit Enak Sederhana

Cara Membuat Kue Semprit Enak Sederhana


Cara Membuat Kue Semprit Enak Sederhana Berbagai macam kue dan rasa serta bentuk yang banyak di sajikan biasanya menjelang hari raya idul fitri. Kebiasaan para kaum wanita menjelang lebaran selalu membuat berbagai kue kering untuk lebaran kemudian di simpan didalam toples yang kedap terhadap udara. Salah satunya yang akan di bahas kali ini adalah kue kering juga yaitu kue semprit. Kue semprit adalah kue kering yang sangat enak dan gurih serta kue semprit ini memiliki bentuk yang indah seperti bunga mawar yang sedang mekar. Kue semprit tidak hanya di sajikan saat lebaran, tetapi kue semprit juga bisa anda sajikan di rumah anda sebagai cemilan atau untuk sajian para tamu yang datang ke rumah anda. Apalagi jika membuat kue semprit ini dengan anggota keluarga yang lainnya pasti terasa lebih ramai dan menyenangkan serta membuat tambah akrab karena canda dan tawa dalam membuat kue semprit ini. Anda bisa membuatnya dengan resep di bawah ini, ikuti langkah-langkahnya yaaa…
Resep Membuat Kue Semprit Enak dan Sederhana
Cara membuat kue semprit enak dan sederhana
Bahan :
  • 40 gram tepung jagung atau bisa juga dengan tepung maizena
  • ¼ sdt vanili bubuk
  • 150 gr gula pasir yang bubuk
  • Telur ayam 2 btr
  • 200 gram mentega
  • 110 gram kismis untuk hiasan kue
  • 380 gr tepung terigu kadar protein sedang
Cara membuat kue semprit :
  1. Sediakan wadah untuk membuat adonan, masukan tepung maizena dan tepung terigu campurkan kedua bahan tersebut sampai rata. Sediakan satu wadah lagi yang ukuran kecil, tambahkan putih telur kemudian kismis rendam di dalam putih telur.
  2. Siapkan wadah lagi yang berukuran besar untuk membuat adonan dan campurkan margarine vanili, gula bubuk, dan dua butir kuning telur campurkan hingga bahan tersebut rata dan mengembang. Agar adonan hasilnya bagus bisa dengan menggunakan mixer.
  3. Lalu tambahkan adonan tepung maizena kedalam adonan tadi di atas, campurkan semua bahan hingga bahan tercampur rata. Ambil loyang dan olesi dengan margarine sebelumnya agar adonan tidak lengket.
  4. Ambil plastik dan masukan adonan kue kedalam plastik lalu semprotkan adonan kue dengan bentukan seperti bunga mawar yang sedang merekah. Lakukan hingga adonan sampai habis.
  5. Lalu ambil satu persatu kismis dan selai rasa strawberry lalu simpan di atas kue semprit untuk lebih tepatnya di bagian tengah atas kue. Lalu setelah selesai masukan loyang kedalam oven dengan suhu 165º dan panggang hingga matang.
  6. Angkat dan dinginkan terlebih dahulu kuenya, lalu anda bisa memasukannya kedalam toples untuk persediaan dan sajian selanjutnya.
Ternyata mudah sekali membuat kue semprit, silahkan segera mecobanya di rumah sebagai menu sajian di meja tamu atau sebagai cemilan baru anda dirumah bersama keluarga anda. Selamat mencoba.

No comments:

Post a Comment