Tuesday 3 May 2016

Cara Menghilangkan Jerawat Alami dan Praktis

Cara Menghilangkan Jerawat Alami dan Praktis

Jerawat merupakan kondisi kulit yang bermasalah. Biasanya pori-pori kulit yang tersumbat memicu kantung nanah dan benjolan kecil merah diwajah. Namun ada juga faktor internal yang memicu kemunculan jerawat. Sehingga butuh penanganan ekstra cara menghilangkan jerawat tersebut.
Jerawat juga merupakan suatu hal yang paling mengganggu kepercayaan diri. Karena kemunculan jerawat bisa ada dimana saja misalnya di dahi, pipi, dagu, dan bahkan ada juga yang tumbuh didaerah dada dan punggung. Tak dipungkiri lagi bahwa setiap orang pasti pernah merasakan yang namanya jerawat. Selain itu jerawat juga meninggalkan bekas yang pada kelanjutanya sangat sulit dihilangkan. Benar-benar menyebalkan bukan?.
Jika ditelusuri jerawat ini merupakan salah satu penyakit alamiah yang bisa menimpa setiap orang. Biasanya kemunculan jerawat dipicu beberapa faktor seperti pola makan, pola hidup atau pengaruh hormon pada tubuh kita. Maka jangan heraj jika kemunculan jerawat sangat sulit diprediksi.
Maka dari itu kita akan mencoba memberikan solusi cara menghilangkan jerawat secara alami. Sehingga kita tidak usah menggunakan treatmen berbahan kimia. Selain lebih murah pengobatan alami ini juga bisa dikatakan lumayan praktis dan mudah.

Cara Menghilangkan Jerawat

Cara menghilangkan jerawat
wajah berjerawat

Menghilangkan Jerawat dengan Bawang Putih

Cara menghilangkan jerawat yang pertama adalah dengan menggunakan bawang putih. Karena bawang putih mempunyai khasiat untuk menghilangkan jerawat. Cara menerapkan treatmentnya juga sangat mudah yaitu dengan cara memakan 1 atau lebih bawang putih setiap hari.
Bisa juga dengan cara menumbuk beberapa bawang putih lalu oleskan ke bagian wajah yang berjerawat. Langkah selanjutnya anda hanya perlu mendiamkannya selama 10 menit. Setelah itu bilaslah dengan air bersih.

Menghilangkan Jerawat dengan Madu

Dari berbagai hasil penelitian ilmiah, madu mempunyai khasiat untuk menghilangkan jerawat. Jadi jangan heran jika madu banyak digunakan sebagai bahan obat jerawat dan kosmetik.
Caranya sangat mudah yaitu cukup dengan mengoleskan madu pada kulit yang terkena jerawat. Diamkan selama 15 menit, lalu bilaslah dengan air hangat. Sebaiknya lakukanlah setiap hari hingga jerawat benar-benar kering.

Mengatasi Jerawat dengan Putih Telur

Selan manfaatnya dalam mengencangkan kulit agar awet muda, putih telur juga bisa jadi obat jerawat. Anda hanya perlu memisahkan kuning telur dari putihnya terlebih dahulu, karena kita hanya menggunakan putihnya saja. Kocok sebentar dan oleskanlah pada wajah dan diamkan selama 15 menit. Setelah itu bilaslah dengan air hangat. Putih telur dapat membantu untuk mengurangi minyak yang berlebih pada daerah wajah.

Mentimun Bisa Menghilangkan Jerawat Anda

Selain dijadikan bahan acar ternyata mentimun juga dapat bermanfaat untuk menghilangkan jerawat. Caranya juga cukup mudah. Potong-potong mentimun menjadi beberapa bagian. Selanjutnya tempelkan potongan mentimun yang telah diiris tadi pada bagian wajah yang terkena jerawat. Diamkan selama 15 menit dan sejalan kemudian cucilah dengan air bersih.

Mengatasi Jerawat dengan Pasta Gigi

Meski tidak bisa dikatakan sebagai bahan alami tapi masta gigi tetap kita masukan karena kepraktisannya. Sesuai judul artikel “Cara menghilangkan jerawat secara alami dan praktis” maka pembaca juga dapat mencoba menggunakan pasta gigi yang berbentuk pasta sebagai penghilang jerawat.
Caranya juga sangat mudah yaitu hanya dengan mengoleskan pasta gigi pada jerawat atau ke bagian sekitar jerawat sebelum tidur. Selanjutnya biarkan semalaman atau sampai ke esokan harinya. Langkah berikutnya yaitu dengan membilas menggunakan air bersih.
Itulah beberapa cara menghilangkan jerawat alami dan praktis. Kami harapkan artikel ini dapat membantu memberikan solusi permasalahan jerawat anda. Wassalam.

No comments:

Post a Comment