Sunday 1 May 2016

Resep Bolu Pandan Panggang Enak Empuk

Resep Bolu Pandan Panggang Enak Empuk


Resep Bolu Pandan Panggang Enak Empuk Bolu pandan panggang kedengarannya mungkin sudah tidak aneh lagi untuk telinga anda. Tetapi untuk masalah cara membuatnya kebanyakan dari anda belum mencobanya. Bolu pandan sudah sangat banyak di sukai masyarakat indonesia dan tentunya sudah sangat populer untuk kalangan mayarakat indonesia. Kue bolu pandan adalah salah satu makanan bolu yang memiliki rasa khas wangi pandan dan sangat lezat, bolu ini cocok sekali untuk anda sajikan pada saat hajatan atau syukuran keluarga, karena bolu pandan hidangan yang pas sekali untuk di hidangkan kepada para tamu di rumah anda. Setelah anda membaca artikel ini anda bisa langsung membuatnya di rumah anda sebagai pengisi waktu atau di saat anda santai di rumah anda. Silahkan untuk segera mempraktekannya di rumah anda
Resep Bolu Pandan Panggang Enak Empuk
Cara membuat bolu pandan panggang empuk
Bahan :
  • Tepung terigu segi 3 150 gram
  • Telur ayam 2 btr
  • Mentega 125 gr
  • Gula pasir 125 gr
  • Susu kental manis
  • Baking powder ½ sendok teh
  • Vanili ½ bgks
  • Daun suji 2 lmbr
  • 4 lmbr daun pandan dan tambahkan sedikit air terus di peras lalu anda ambil airnya.
Cara membuat bolu pandan :
  1. Untuk adonan pertama, campurkan vanili, gula pasir, dan telur semuanya anda kocok hingga sampai mengembang dengan menggunakan mixer dengan hasil yang sempurna. Lalu masukan tepung terigu, dan mentega aduk kembali sampai halus
  2. Tuangkan air perasan daun pandan tadi, baking powder dan air suji, kembali di aduk dengan mixer hingga mengembang dan sempurna. Terakhir masukan susu ke adonan dan aduk kembali hingga rata.
  3. Sediakan loyang dan olesi dengan mentega dan tepung terigu agar tidak lengket. Adonan masukan kedalam loyang dengn takaran yang rapih. Simpan kedalam oven dengan menggunakan suhu 180º hingga matang atau bisa menggunakan waktu selama 30 menit.
  4. Alhamdulillah yang di tunggu – tunggu akhirya matang juga, bolu pandan siap untuk di sajikan.
Seperti itulah resep kue pandan yang mudah dan praktis, masalah rasa pasti anda ketagihan, apalagi membuatnya dengan hati yang senang. Silahkan untuk anda hidangkan di rumah, jangan lupa bag-bagi tetangga dan saudara yaa… selamat mencoba dan semoga berhasil.

No comments:

Post a Comment