Wednesday 4 May 2016

Ciri Kepala Ayam Bangkok yang Bagus Berkarakter Juara

Ciri Kepala Ayam Bangkok yang Bagus Berkarakter Juara

kepala ayam bangkok tergolong sebagai fisik terpenting untuk ayam aduan karena bentuk kepala ayam bangkok merupakan senjata ayam untuk mengolah permainan dan sebagai senjata untuk bertahan. seperti yang kita ketahui bahwa ayam bangkok dalam bertarung lebih banyak menggunakan kepala dari pada kaki, karena kepala merupakan tempat untuk diduduki oleh patuk sedangkan patuk digunakan untuk memegang lawan sebelum melakukan pukulan. kepala ayam yang bangkok yang bagus dapat menciptakan tehnik ayam bagus, lincah, pandai bermain solah atas/bawah dan lihai membaca pukulan.
Kepala ayam bangkok yang bagus mempunyai ciri dengan tulang kepala batok yang tebal sehingga kuat apabila terkena pukulan lawan, karena kepala adalah sasaran utama dari bagian tubuh ayam yang menjadi targed pukulan lawan. Oleh karena itu, kepala ayam bangkok yang bagus berkarakter juara mempunyai ciri-ciri yang tersaji secara lengkap dengan gambar dan penjelasan sebagai berikut:
Ciri Kepala Ayam Bangkok yang Bagus Berkarakter Juara
  • Kepala ayam aduan pada waktu ditekan dengan tangan akan selalu ada gerakan naik. Kepala ayam bangkok yang demikian itu mempunyai tehnik main atas dan permainan atas lebih aman dibandingkan dengan pola permainan bawah. Adapun permainan atas yang bagus, kepala ayam diwaktu terdesak mampu main bawah dan cepat mengambil alih posisi main atas.
  • Kepala ayam bangkok yang bagus berbentuk buah pinang terlihat agak memanjang, kepala ayam bangkok seperti ini mempunyai jangkauan yang lebar sehingga mempunyai gerakan yang efektif untuk mematuk dan menghindar.
  • Ukuran kepala ayam bangkok yang bagus tidak terlalu besar juga tidak terlalu kecil, Kepala ayam bangkok yang terlalu besar tidak mempunyai kecepatan gerakan yang baik sedangkan kepala yang kecil tidak kuat jika terpukul lawan.
  • kepala ayam bangkok yang bagus mempunyai kulit muka yang tebal dengan pori-pori kulit yang halus atau tidak seperti kulit jeruk dan juga kulit muka tidak berbulu, kulit muka yang berbulu menandakan kulitnya tipis karena dapat ditumbuhi bulu-bulu. Ayam bangkok seperti ini mempunyai daya tahan pukulan yang baik.
  • Kepala ayam bangkok yang bagus dilengkapi jengger dengan ukuran yang sedang, tidak kebesaran dan juga tidak terlalu kecil. Karena jengger yang terlalu besar dapat mengganggu gerakan kepala hingga menjadi lambat, sedangkan jengger yang terlalu kecil kurang mempunyai wibawa dan gampang diremehkan ayam lain.
  • Kepala ayam bangkok yang bagus dilengkapi kuping dengan ukuran pendek atau kecil, ayam bangkok seperti ini mempunyai gerakan yang lincah dan ukuran kuping yang kecil tidak mudah dipegang lawan.
  • Kepala ayam bangkok yang bagus dilengkapi hidung dengan lubang yang kecil, lubang hidung yang kecil dapat menghemat pernafasan dan tidak mudah ngos-ngosan.
Ciri-ciri dari kepala yang kami sajikan secara lengkap diatas dapat memudahkan anda khususnya bagi penghoby ayam aduan untuk pemula dalam memilih ayam bangkok yang bagus berkarakter juara.

No comments:

Post a Comment