Tuesday 3 May 2016

Manfaat Madu Untuk Kecantikan Kulit Tubuh dan Wajah

Manfaat Madu Untuk Kecantikan Kulit Tubuh dan Wajah


Khasiat dan manfaat madu untuk kecantikan kulit tubuh dan wajah. Madu adalah salah satu cairan alami yang berasal dari sarang lebah dengan berjuta khasiat. Konon hal itu yang menjadikan madu sebagai obat alami yang sangat populer. Kepopuleran madu tersebut bertahan dari masa kemasa hingga sekarang ini.
Salah satu khasiat madu yang paling sederhana yaitu mengobati sariawan, meningkatkan kekebalan tubuh, menghilangkan jerawat dan sebagainya. Selain bermanfaat bagi kesehatan tubuh, ternyata madu juga dapat bermanfaat bagi kecantikan kulit wajah dan tubuh. Selain mudah didapat, cara yang digunakan juga cukup mudah dan cukup menghemat waktu dan energi.
Madu juga sudah banyak di adopsi dan digunakan sebagai bahan kosmetik. Dampak dari madu untuk kecantikan juga tidak perlu disangsikan lagi. Semenjak jaman putri cantik kleopatra telah menggunakan madu sebagai salah satu bahan perawatan kecantikannya.

Manfaat Madu untuk Kecantikan

Manfaat madu untuk kecantikan
Lebah dan Madu asli – img pixabay cc
Maka jika anda ingin tampil cantik tidak perlu lagi khawatir. Anda hanya perlu memanfaatkan khasiat hebat dari madu. Berikut ini kita bahas manfaat madu untuk kecantikan alami.

Melembabkan Kulit

Madu dapat bermanfaat untuk melembabkan kulit wajah yang kering, sehingga menjadi kenyal, bersih dan segar. Caranya dengan mengoleskan madu ke seluruh bagian wajah, kemudian tepuk-tepuk dengan kedua tangan hingga mengering. Setelah itu basuhlah dengan menggunakan air hangat.

Mencegah Penuaan Dini

Selain dapat bermanfaat untuk melembabkan kulit, teryata madu juga dapat bermanfaat untuk mencegah penuaan dini pada kulit wajah dan dapat membuat kulit menjadi segar dan halus. Cara yang digunakan juga sangat mudah, hanya dengan mengambil 4 sendok madu, 1 sendok bubuk kayu manis, dan 3 cangkir air. Setelah itu rebus semua bahan tersebut seperti membuat teh. Minumlah 3 x sehari secara rutin.

Membersihkan Wajah

Madu dapat digunakan untuk membersihkan make up dan kotoran pada kulit wajah, dan madu merupakan bahan alami yang aman bagi kulit wajah sebagai pembersih wajah. Dengan cara mencampurkan 1 sendok madu dengan sedikit susu bubuk pada telapak tangan. Setelah itu oleskan pada wajah seperti membersihkan make up dan kotoran pada wajah. Kemudian bilas dengan air hangat hingga benar-benar bersih.

Toner Kulit

Madu dapat bermanfaat sebagai toner kulit dan dapat membuat kulit menjadi kencang, lembut, dan lembab. Caranya dengan mencampurkan 1 buah kulit jeruk dengan 1 sendok madu, kemudian blender hingga halus, setelah itu gosokkan ke bagian wajah dan diamkan selama 15 menit. Bersihkan dan basuhlah madu yang telah mengering tadi dengan air hangat secara perlahan-lahan.

Masker Wajah

Masker wajah alami dan aman bagi kulit adalah dengan menggunakan madu, karena madu dapat bermanfaat untuk mengencangkan kulit wajah dan menghilangkan flek hitam atau noda hitam pada wajah. Caranya dengan oleskan madu murni pada seluruh daerah wajah, kemudian diamkan selama 13 menit dan biarkan hingga madu benar-benar mengering. Setelah itu basuhlah wajah dengan menggunakan air hangat hingga mengering.
Itulah berbagai manfaat madu untuk kecantikan kulit dan wajah, semoga artikel kali ini dapat menambah pengetahuan sahabat mengenai manfaat madu. Sekian artikel kali ini dan terima kasih. ^^

No comments:

Post a Comment